Kamis, 01 Maret 2012

Gusti Randa: Klub IPL Didegradasi ke Divisi III

Salah satu calon Ketua Umum PSSI versi KPSI, Gusti Randa, mengusung motto “Benar, Bersih, dan Bersama” sebagai visi dan misi kampanyenya.

Gusti Randa menyampaikan visi dan misinya selama kurang lebih 15 menit dalam debat kandidat yang digelar KPSI hari ini, Rabu (29/2/12). Gusti mengawali pemaparannya dengan menceritakan tentang sejarah PSSI.

Diceritakannya, bahwa sebelum negara Indonesia terbentuk, bangsa Indonesia telah memiliki sebuah organisasi Sepakbola bernama PSSI pada 19 Aprl 1930.

Dalam perjalanan membangun sepakbola, Indonesia telah mengalami jatuh bangun. Untuk itu, Gusti ingin kembali membangun PSSI dengan cara benar, bersih, dan bersama.

Yang dimaksud ‘Benar’ menurut Gusti adalah Ketua Umum PSSI yang baru harus benar dalam membangun tata kelola Organisasi Sepakbola Indonesia, benar dalam membuat struktur maupun infrastruktur sepakbola Indonesia, benar dalam membangung prestasi dan pembinaan, dan benar dalam membangun mental dan dedikasi para pemain sepakbola.

Sementara yang dimaksud ‘Bersih’ adalah bersih dalam membangun tata kelola organisasi Sepakbola Indonesia, bersih dalam membuat struktur maupun infrastruktur sepakbola Indonesia, bersih dalam membangung prestasi dan pembinaan, dan bersih dalam membangun mental dan dedikasi para pemain sepakbola.

Sementara ‘Bersama’ berarti satu sama lain melakukan kegiatan yang sama dengan tujuan yang sama untuk mencapai kebahagiaan yang sama.

Sedangkan ketika ditanya cara untuk membenahi dualisme yang selama ini melanda tubuh PSSI, Gusti menjawab harus ada sanksi serta pujian yang adil kepada semua pihak.

“Saya bukan malaikat, saya hanya manusia biasa. Dalam konteks extraordinary, Ketum PSSI terpilih harus bisa memecahkan dualisme.”

“Kalau saya, dualisme akan saya hilangkan. Klub yang main di IPL akan saya degradasi ke Divisi III,” tandasnya.

@bolaindo

Tidak ada komentar: